14 DESA WISATA YANG DIGENJOT PEMERINTAH DAN SWASTA 2023.

Visitcentraljava.com, Danone Indonesia menggandeng kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung pengembangan desa wisata ditujuh Propinsi di Indonesia.

Melalui kerjasama tersebut Danone Indonesia mendukung pengembangan 14 Desa wisata di tujuh Propinsi,diantaranya, Sumatera Utara ( Desa Lumban Bulbul, Toba ) Jawa Barat ( Desa Pancawati, Bogor, Kampung Adat Banceuy, Desa Pesanggrahan, Desa Cibeusi, Subang ), Jawa Tengah ( Desa Blenderan, Desa Tanjunganom, Wonosobo ), Yogyakarta ( Desa Karanggasem, Kulonprogo ) dan Jawa Timur ( Desa Jatiarjo, Pasuruan.

Kemudian Bali (Desa Kintamani, Bangli, Desa Belok Sidan, Desa Bongkasa Pertiwi. Badung ) dan Sulawesi Utara (Desa Lhunu, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara ). Ruang lingkup kerja sama mencakup pemanfaatan dan pertukaran data pelaksanaan dukungan sarana dan prasarana pelestarian lingkungan hingga edukasi dan pengelolaan sampah.

Mentri Pariwisata da Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Industri parekraf merupakan salah satu sektor yang paling terdampak saat pandemi.Dalam mendorong geliat sektor pariwisata, sambung Dia, seluruh komponen dalam ekosistem parekraf perlu bergerak bersama sama untuk menggarap semua potensi dan peluang yang ada.

Sejalan dengan strategikami, 3G, yaitu Gerak cepat (gercep), Gerak bersama (geber) dan gaspol (garap semua potensi dan peluang yang ada). Hal ini membutuhkan tim solid yang resilien, adaptif, dan kolaboratif dalam menghadirkan inovasi, termasuk menjalin kerja sama lintas sektor,’’ ujar Sandi dalam siaran pers di jakarta, Selasa (24/1/2023).

Chief Executive Officer Danone Indonesia, Connie Ang, mengatkan, pihaknya memiliki komitmen jangka panjang yang terangkum dalam ‘One Planet One Health’. Menurut dia, setiap inisiatif dan inovasi yang dilakukan selalu berlandaskan pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan.

‘’komitmen kami ini terwujud dengan sangat jelas melalui dukungan pengembangan desa wisata. Kami berterimah kasih atas dukungan dan kepercayaan kemenperakraf yang memungkinkan kami untuk terus berkontribusi bagi pembangunan masa depan Indonesia yang lebih baik’’, ujar Connie. (OSE)

Tinggalkan Balasan