2023 TEMANGGUNG MEMPRIORITASKAN WISATA ALAM

Visitcentraljava.com. Pemerintahan Kabupaten Temanggung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ( Dinbudpar ) pada 2023 focus mengembangkan wisata alam, sebab diwilayah itu berpotensi besar diangkat kekancah nasional hingga internasional.

Ditemanggung selama ini masih didominasi wisata alam dan wisata buatan hanya Pikatan Water Park dan beberap kolam renang local. Karena wisata alam masih mendominasi, maka ditahun 2023 ini Kabupaten Temanggung fokus mengembangkan wisata alam ” kata kepala dinas Disbudpar Saltiyono Atmaji saat dikonfirmasi team VCJ.

Ia menyebutkan ada lima kecamatan yang potensi alamnya dapat diangkat kekancah nasional hingga internasional yakni kecamatan Kledung, Ngadirejo, Tretep, Bejen dan Wonoboyo.

Untuk di kecamatan Kledung saat ini sudah ada wisata alam Posong, Sigandul View dan embung Kledung yang mampu menarik kunjungan wisatawan luar daerah, sementara di kecamatan Ngadirejo sudah ada wisata kolam renang, wisata Umbul Jumprit dan situs Liyangan, sedangkan dikecamatan Bejen, Tretep dan Wonoboyo sudah ada wisata alam Kembang Arum dan pendakian gunung Prahu.

Saltiyono menyebutkan pada libur Natal dan tahun baru kemarin kunjungan wisatawan dibeberapa destinasi diTemanggung sebanyak 35 ribu orang, jumlah terbanyak kunjungan diSigandul View dan Wisarta alam Posong yang mencapai lebih dari 20 ribu orang.” Pungkasnya menutup wawancara . ( OSE )

Tri Andi Mulyandono

Related Posts