5 WISATA DIENG  YANG BIKIN HATI ADEM.

Visitcentraljava.com, Keindahan alam wisata Dieng yang menakjubkan, mari kita cek wisata telaga di Dieng yang bikin hati adem.Visitcentraljava.com, Keindahan alam wisata Dieng yang menakjubkan, mari kita cek wisata telaga di Dieng yang bikin hati adem.Ada beberapa telaga yang tersebar disekitar wisata Dieng,Telaga ini adalah salah satu daya tarik utama dari wisata Dieng yang terbaik, bisa menjadi tempat healing untuk menghindar dari hiruk pikuk perkotaan.

Telaga warna adalah salah satu obyek wisata yang paling terkenal karena airnya yang berubah ubah warna tergantung pada kondisi cuaca dan waktu.

Pada pagi hari, airnya biasanya berwarna hijau kebiruan, sedangkan disiang hari bisa berubah menjadi biru kehijauan atau kecoklatan. Saat matahari terbenam airnya bisa berubah menjadi merah keemasan atau bahkan keunguan.

Fenomena ini disebabkan oleh kandungan mineral dalam air dan sinar matahari yang memantul pada permukaan telaga.

2. Telaga pengilon terletak tdk jauh dari telaga Warna dan memiliki panorama yang indah dengan air yang jernih disekitarnya juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman ringan. Lokasi ini sangat cocok untuk santai sambilmenikmati keindahan alam.

3 Telaga Merdada, telaha merdada terletak disebelah selatan tinggi Dieng dan memiliki pemandangan yang indah serta air yang tenang, disini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam sambil beristirahat sejenak.

4. Telaga Dringo. Telaga Dringo terletak disebelah dataran tinggi Dieng, telaga ini terkenal karena airnya yang biru dan sangat dingin, selain itu disekitar Telaga Dringo juga terdapat beberapa tempat yang dapat dijadikan sebagai tempat berkemah atau camping. Namun untuk berkunjung disini perlu menghindari musim kemarau namun jika tidak kemarau pemandangan tempat ini sering dikaiykan dengan Ranu Kumboro.

5. Telaga Menjer. Telaga ini terletak didekat kawasan candi Arjuna, telaga ini terkenal karena airnya yang hijaukebiruan dan udaranya yang sejuk, disekitarnya juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman ringan.pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam sekitar dengan menaik perahu untuk menyusuri danau.

Inilah lima danau atau telaga di Dieng yang dapat menjadi pilihan untuk istirata sejenak, bila berkunjung jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan untuk harga dan jam operasional setiap tempat wisata dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. (OSE).

Tri Andi Mulyandono

Related Posts