AKAR LANGIT CAFE TEPI SUNGAI YANG ESOTIK.

Visitcentraljava.com. Ungaran, Kabupaten Semarang kini memiliki  destinasi wisata dan kuliner. Wisata yang menawarkan keindahan alam sangat diminati apalagi bagi wisatawan dari luar kota. Salah satu destinasi wisata dan kuliner yang tak boleh dilewati adalah Akar Langit Ungaran. Cafe ini cocok digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau berkumpul bersama keluarga dengan disuguhi pemandangan sungai dan sawah serta udara sejuk angin Gunung Ungaran.

Wisata Akar Langit Ungaran menawarkan ragam aktivitas maupun fasilitas seru yang dapat dinikmati bersama keluarga. Selain wisata kuliner, pengunjung dapat menikmati aktivitas seru lainnya seperti memancing, berenang, ataupun hanya sekadar menikmati suasana alam yang menenangkan dan segera akan menawarkan program outbond untuk group organisasi ataupun untuk karyawan, buat keluarga atau group yang ingin menginap pengelola telah menyediakan penginapan dengan harga yg sangat terjangkau.

Akar Langit Ungaran Semarang adalah tempat wisata dengan konsep nuansa alam yang juga menawarkan beragam spot untuk hunting foto. Sebut saja seperti ayunan dari jaring tali temali, spot dari spot jembatan, dan spot lainnya yang tak kalah menarik. Selain itu, desain bangunan Akar Langit Trinil Ungaran ini cukup artistic serta alami.

Akar Langit dapat ditempuh menggunakan motor atau mobil. Setelah parkir, wisatawan berjalan sedikit menuju lokasi sambil menikmati hamparan sawah di sepanjang jalan dan menyebrang Sungai Kaligarang dengan melewati jembatan gantung yang tidak terlalu panjang, aman dan cantik untuk dijadikan spot foto. Akar Langit memiliki desain yang keren dan instagrmable sehingga sangat cocok dijaikan spot foto setiap sudutnya.

Meskipun tempat wisata ini masih tergolong baru, fasilitas yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari cafe, kolam renang, pemancingan, pasar tradisional, joglo, limasan, penginapan, musholla dan MCK, serta tempat parkir.

Salah satu daya tarik pengunjung datang ke tempat wisata akar langit adalah keberadaan Cafe di lokasi ini. Cafe terdiri dari dua lantai dengan konsep indoor dan outdoor. Lokasi indoor atau lantai dasar cafe terdapat meja bar dan kasir. Pengunjung dapat melakukan pemesanan dan pembayaran di lantai ini.

Sementara itu dilantai atau area outdoor, pengunjung dapat menikmati keindahan alam sekitar mulai dari persawahan, sungai dan Gunung Ungaran. Tempat duduk yang tersedia juga beragam. Pada bagian tepi tersedia meja panjang yang dapat digunakan untuk menikmati sajian makanan atau minuman dengan pemandangan Sungai Kaligarang. Pada bagian tengah tersedia tempat duduk warna-warni dari bean bag sebagai tempat bersantai.

Variasi menu makanan yang ditawarkan di Cafe atau Resto Akar Langit ini juga sangat beragam. Mulai dari menu nusantara maupun Eropa. Sebut saja seperti nasi goreng, bakmie, spaghetti dan lain sebagainya. Sementara minuman yang ditawarkan seperti kopi, ice blended, milkshake, teh dan lain sebainya. Harga yang ditawarkan jug relatif terjangkai. berkisar mulai dari 15ribu hingga 30ribuan saja.

Akar Langit dapat ditempuh menggunakan motor atau mobil. Setelah parkir, wisatawan berjalan sedikit menuju lokasi sambil menikmati hamparan sawah di sepanjang jalan dan menyebrang Sungai Kaligarang dengan melewati jembatan gaantung yang tidak terlalu panjang, aman dan cantik untuk dijadikan spot foto.

Lokasi Akar Langit tidak sulit untuk dicari karena tepat di Jl. Winongsari Barat, Ngablak, Candirejo, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah 50513.

Rute yang bisa diambil adalah jika dari Semarang bisa langsung menuju Jl. Diponegoro Ungaran (jalur Jl. Raya Semarang-Sidoarjo).Setelah itu diterukan ke Jl. Cempaka 2 sampai menemui perempatan, dari sinilah bisa belok ke Jl. Winogosari Raya.Ikuti jalan tersebut lalu belok ke Jl. Winongosari Barat 2 dan terakhir ikuti sampai menuju lokasi Akar Langit Ungaran Semarang.Akar Langit dapat dikunjungi setiap hari pada pkl. 11.00-22.00 WIB. Sedangkan Kolam renang juga dapat dikunjungi setiap hari pkl. 10.00-17.00 WIB ( Ose )

Tri Andi Mulyandono

Related Posts