Dibangun Waterpark Terbesar di Jawa Tengah Seluas 39.000 m2, dengan Biaya Fantastis Rp70 M

Visitcentraljava.com – Saat ini tengah dibangun sebuah waterpark terbesar di JawaTengah. Tak tanggung-tanggung, biaya pembangunan waterpark di Jawa Tengah itu sangat fantastis karena disebut-sebut mencapai Rp70 miliar. Proyek pembangunan waterpark tersebut  berlokasi di Surakarta.

Sebenarnya proyek waterpark terbesar di Jawa Tengah ini sudah mulai dibangun sejak 2020 .Lahan yang digunakan untuk proyek tersebut sangat besar, yakni 39.000 m2 atau 3,9 hektar.Sayangnya proyek pembangunan waterpark ini pernah dihentikan karena Pandemi Covid-19.

Dilansir visitcentraljava.com dari laman jatengprov.go.id, proyek ini dikerjakan oleh pemerintah daerah yang bekerjasama dengan pihak swasta.PT Artamitra Usaha Mulya sudah menjalin kesepakatan selama 30 tahun untuk proyek tersebut.

Nantinya waterpark di Jawa Tengah ini akan menargetkan kalangan menengah ke bawah. Selain itu, sebesar 80 persen tenaga kerja akan berasal dari daerah tempat dibangunnya proyek tersebut.,Lahan yang digunakan ternyata bekas Hotel Griya Perkasa yang ada di depan RSJD Surakarta. Namanya adalah Tirtamas Waterpark Solo yang akan mulai dibuka pada November 2023 mendatang.

Saat ini pembangunanya tengah mendekati tahap akhir karena progresnya sudah 90 persen. Keberadaan Tirtamas Waterpark akan menambah destinasi wisata di Surakarta yang sudah terkenal sebagai kota wisata sejarah dan budaya.

Selain itu, keberadaannya juga diharapkan dapat menumbuhkan perekonomian di sekitar.Selain membuka lapangan pekerjaan, waterpark di Jawa Tengah ini juga memberikan peluang usaha lain bagi warga sekitar.( Ose ).

Tri Andi Mulyandono

Related Posts