DINDIKBUD KAB PEMALANG STUDY BANDING KE SANGGAR TARI GREGET SEMARANG.

 Visitcentraljava.com. Semarang –Sanggar Greget yang di Pimpin Maestro Tari Yoyok Bambang Priyambodo yang beralamat diPamularsih Semarang.mendapat kunjungan dari kabupaten Pemalang,  Gemuruh suara Gamelan Jawa laras pelog dengan lantunan suara merdu sinden menyambut rombongan Dindikbud kabupaten Pemalang Bersama perwakilan sanggar sekabupaten Pemalang pada tanggal 21 oktober 2023.

.Sebanyak 45 orang mewakili untuk study banding sekaligus Study Tiru Managemen Sanggar Greget Semarang dipimpin oleh Bapak Suwarno S.Pd, M,Pd yang menjabat sebagai Kabid Kebudayaan Dindikbud Kabupaten Pemalang.

Acara ini dibuat untuk memberikan contoh kepada Sanggar sanggar Tari agar bisa meniru dan dikelola secara professional serta memotifasi kepada generasi agar ikut melestarikan kebudayaan Jawa agar tidak luntur oleh kemajuan tehnologi yang semakin menggila.

Sebenarnya kunjungan seperti ini sudah sering diantaranya dari Sanggar sanggar dan Kampus Universitas seperti Sanggar Graha Mustika kabupaten Banyumas, Sanggar Sang Citra Surakarta untuk Kampus UNNES, UPGRIS, UDINUS, ISI Surakarta, UNY, UNDIP, UIN dll.” Ungkap Mas Yoyok Maestro Tari asal Semarang. (OSE)

Tri Andi Mulyandono

Related Posts