Epos Nusantara: Odyssey Budaya Sendratari Ramayana

visitcentraljava.com “Sendratari Ramayana telah dijadikan sebagai perhatian khusus oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, menjadi salah satu agenda utama dalam rangka mempromosikan pariwisata yang berkualitas di kota ini. Pementasan ini secara khusus diadakan di teater terbuka yang megah, yakni di Graha Wisata Niaga, menciptakan suasana yang memukau dan menggoda selera seni para penonton.

Setiap bulannya, pada hari Jumat saat bulan Purnama, Taman Balekambang menjadi saksi dari keindahan Sendratari Ramayana Balekambang. Acara ini tidak hanya menjadi wahana hiburan semata, tetapi juga menjadi instrumen strategis untuk mendongkrak eksistensi dan popularitas Taman Balekambang sebagai destinasi wisata unggulan di Solo.

Menambah keistimewaan, setiap pementasan menampilkan judul atau lakon yang selalu berbeda dan menarik, menciptakan antusiasme baru bagi para penonton setiap bulannya. Keberagaman cerita ini memberikan pengalaman yang unik dan tak terlupakan, mendorong para wisatawan untuk kembali menikmati pesona kota Solo berulang kali.

Mari saksikan Sendratari Ramayana, sebuah harmoni seni dan budaya, di Graha Wisata Niaga setiap bulan. Bersama-sama, kita dukung upaya Pemkot Solo dalam menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata yang kaya akan keindahan seni dan pesona alamnya.”

Tri Andi Mulyandono

Related Posts