JAMBORE POKDARWIS SEMARANG 2023 DIGELAR DIHUTAN TINJOMOYO.

Visitcentraljava.com, Jambore Pokdarwis Kota Semarang 2023 yang digelar di hutan Tinjomoyo bakal menampilkan atraksiseni budaya kearifan lokal masyarakat dikawasan destinasi wisata.

Kepala dinas Kebudayaan da Pariwisata Kota Semarang Wing Wiyarso Poespojoedho, diSemarang, menyampaikan bahwa Jambore Pokdarwis tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya, jambore kali ini akan melibatkan Pokdarwis diseluruh kota Semarang dengan puncak acaranya Jumat (10/3) “katanya.

Jambore tahun ini akan diikuti oleh 10 finalis Pokdarwis kota Semarang dengan menampilkan berbagai atraksi seni budaya khas kearifan lokal masing masing dan dibuka lansung oleh wali kota Semarang Havearita Gunaryanti Rahayu.

Kesepuluh finalis Jambore Pokdarwis 2023 tersebut antara lain Pokdarwis Srikandi, Karang Pesona, Bhineka Tunggal Ika, Pandanaran, Wonolopo, Jamalsari, Bukiy Senja, Kampoeng Djadoel, Kampung Jawi, dan Pokdarwis Suler,kesepuluh finalis akan menampilkan terbaiknya untuk menjadi Pokdarwis terbaik pertama Di Kota Semarang.

Wing berharap pemenang pertama akan mewakili kota Semarang ketingkat yang lebih tinggi.mewakili Pokdarwis tingkat Jawa Tengah.

Adapun tiem juri berasal dari unsur Forum Komunikasi Pokdarwis Jawa Tengah, Penggiat Pariwisata Kota Semarang,Genpi Kota Semarang, Akademi perguruan Tinggi Pariwisata dan Praktisi Pariwisata.

Selain itu ada sekitar 32 stand yang turut meramaikan Jambore Pokdarwis Kota Semarang 2023 dari Kluster batik, kuliner, Ssuvenir dan aneka olahan makanan khas lokal.

Dalam kegiatan itu sekaligus akan diadakan launching lomba foto dan vidio bekerjasama dengan Pemerintah kota Semarang dan Pawonsemar ( Paguyuban Wong Semarang ) dalam memperingati hari jadi kota Semarang yang ke 476.serta pengukuhan Forum Pokdarwis Kota Semarang serta Forum Komunikasi Desa Wisata Kota Semarang. (OSE),

Tri Andi Mulyandono

Related Posts