JAWA TENGAH MEMILIKI 6 DESTINASI FAVORIT VERSI DISPORAPAR.

Visitcentraljava.com, Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Jawa Tengah telah mencatat ada enam destinasi favorit yang terus bertambah jumlah wisatawan mendekati masa normal sebelum pandemic Covid 19.

Dalam unggahan di media sosialnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan sector pariwisata yang paling dihajar oleh pandemic covid 19 selama 2020 dan 2021, angka kunjungan wisatawan di Jateng hanya 22 juta, baik wisatawan local maupun mancanegara.

Tapi pasca itu kita bangkit disemua sector, termasuk wisata. Sehingga membuahkan hasil, tahun 2022 kunjungan wisatawan ke jateng naik hingga lebih dari 45 juta orang. Dan pelaku wisata juga kreatif dengan mengadakan program paket-paket wisata , berkoordinasi dengan Pemprov”kata Ganjar dalam keterangan dimedia sosialnya.

Ganjar juga menampilkan data dari Disporapar Jateng yang menunjukkan total kunjungan wisata di jateng, yaitu 45.093.933 orang pada tahun 2022 atau naik 291 persen dari tahun 2021. Peningkatan wisatawan mancanegara sampai 81 kali lipat disbanding tahun 2021.

Adapun enam Destinasi fovorit versi Disporapar Jareng yaitu. Candi Prambanan di Klaten, Candi Borobudur di Magelang, Makam Sunan Kalijaga di Demak, Pantai Jati Malang di Purworejo, Pantai Marina di Semarang, serta Kota Lama di Semarang.( Ose )

Tri Andi Mulyandono

Related Posts