MAGELANG NEPAL VAN JAVA, MEMILIKI PESONA TIADA HABISNYA

Visitcentraljava.com. Kabupaten Magelang tepatnya di Desa Wisata Temanggung dikecamatan Kaliangkrik yang terletak dilereng Gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Butuh,memiliki pemandangan keindahan Nepal Van Java.

Menjadi salah satu treding topic di twiter Indonesia (19/2/2023}.Berbagai konten yang diunggah tidak terlepas dari pesona keindahan alamnya yang luar biasa.

Salah satu spot yang wajib dikunjungi saat bertandang ke Magelang adalah Desa Wisata Di Kecamatan Kaliangkrik adalah pengunjung akan disuguhi pemandangan beupa rumah penduduk yang seolah bertumpuk dilereng Gunung seperti Negara Nepal

Bedanya, dusun Butuh berada dilereng Gunung Sumbing, sementara Negara Nepal memiliki Gunung Everest. Dusun Butuh di Desa Wisata Temanggung Yang terletak di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah Ini menyuguhkan pesona pemandangan alam seperti di Gunung Himalaya yang dijuluki sebagai Nepal Van Java.

TIPS BERKUNJUNG KE NEPAL VAN JAVA.

Jika berencana berkunjung ke Nepal Van Java, simak dulu tips berikut ini.

  1. Pastikan Kendaraan dalam kondidi fit dan kuat menanjak.

Lokasi Dusun Butuh, berada di ketinggian yakni lereng Gunung Sumbing, oleh karena itu pengunjung akan cukup banyak bertemu tanjakan saat menuju kesana.

Kondisi jalan seperti itu tentu saja membutuhkan kendaraan yang kuat untuk menanjak, baik mobil atau sepeda motor. Jikaa kendaraan tidak kuat menanjak bisa menggunakan jasa ojek yang bisa mengantar pengunjung sampai Dusun Butuh

  • Kendaran Matic, waspada rem blong.

Kondisi jalan yang menanjak sudah pasti akan berubah menjadi turunan saat perjalanan pulang dari Dusun Butuh, selain cukup curam saat melewati turunan membuat rem kendaraan rawan blong.lebih baik berhenti sejenak setelah beberapa jauh melewati jalan menurununtuk mendinginkan rem sambilmenikmati pemandangan.

  • Pakai kamera Drone.

Agar nuansa Nepal Van Java dapat terabadikan dengan baik, maka kamera drone menjad[ perangkat yang tepat.sebab dengan kamera drone dapat kita lihat rumah rumah warga akan tampak seolah olah bertingkat atau bertumpuk, melaluikamera drone kombinasi pemandangan rumah penduduk dan latar belakang Gunung Sumbing bisa didapatkan, meski begitu, memotret dari bawah juga tidak kalah keren.

  • Datang saat cuaca Cerah.

Nuansa Nepal Van Java dengalatar belakang Gunung Sumbing jelas hanya dapat dinikmati saat cuaca cerah.saat cerah langit biru jugabakal makin mempercantik pemandangan. Kombinasi langit biru, hijau Gunung Sumbing dan Perumahan penduduk akan tampak begitu padu, cuca cerah biasanya saat musim kemarau antara mei hingga September.

  • Datang Pagi hari.

Pagi hari menjadi waktu yang pas untuk berkunjung ke Nepal Van Java sebab biasanya cuaca disana akan cerah pada pagi hari, dengan demikian pemandangan akan dapat teramati semua selain itu cahaya Matahari juga menguatkan warna, objek yang difoto akan tampak makin indah, selain itu dengan berkunjung di Nepal Van Java akan disambut dengan keramahan warga dan pengunjung juga diharap untuk bersikap sopan saat berkunjung untuk menghargai masyarakat setempat. (OSE}

Tri Andi Mulyandono

Related Posts