“Menjejak Keindahan Sejati di Puncak Bukit Sidoguro: Eksplorasi Alam yang Menggugah Semangat”

Dengan puncaknya yang menjulang ke langit dan panorama alam yang memesona, Bukit Sidoguro adalah destinasi yang menawarkan lebih dari sekadar pemandangan indah. Ini adalah panggilan untuk merasakan ketenangan yang hanya bisa ditemukan di puncak bukit ini, di mana sejuknya udara dan keheningan alam membawa kedamaian ke dalam jiwa.

Bukit Sidoguro adalah surga tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi, dengan hijaunya hamparan perbukitan dan pesona alam yang tak terlupakan. Setiap langkah menuju puncak membawa sensasi petualangan yang menggugah semangat, dan setiap pandangan yang terbuka di puncaknya membuka mata kita pada keindahan yang luar biasa.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keajaiban alam ini dan merasakan keindahan yang menghampar di sekitar Bukit Sidoguro. Datanglah dan biarkan diri Anda terpesona oleh pesona alam yang memukau dan kesejukan udara yang menyegarkan. Ini adalah pengalaman yang tidak hanya memuaskan mata, tetapi juga menyentuh hati dan menghidupkan kembali semangat petualangan di dalam diri kita.

Rute Bukit Sidoguro

Untuk menuju Bukit Sidoguro dari pusat kota Klaten untuk rutenya menuju Jl. Pemuda hingga setalah itu menuju Jl. Seruni, lalu belok kiri ke Jl. Kartini kemudian belok kanan ke arah Jl. Jombor Indah tetaplah di jalur tersebut ± 1 km hingga menemukan lokasi wisata yang dituju.

Akses jalannya dapat ditempuh oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, estimasi waktu dari Alun-Alun Klaten sekitar 17 menit dengan jarak tempuh ± 7 km.

Setelah tiba lokasi dan parkir, wajib membayar tiket masuk kemudian akan diberikan pilihan jalur menuju puncak. Ada yang lurus-lurus saja ada pula yang berupa anak tangga, ke dua jalur tersebut sama-sama memberikan pemandangan indah nanmenarik. dua jalur trekking tersebut nantinya akan bertemu di titik yang sama.

Tiket Masuk Bukit Sidoguro

  • Harga tiket masuk Bukit Sidoguro untuk dewasa sebesar Rp. 15.000,- per orang
  • Harga tiket masuk Bukit Sidoguro untuk anak-anak sebesar Rp. 5.000,- per orang

Tiket masuk tersebut berlaku di weekdays maupun weekend

Buka Bukit Sidoguro

  • Bukit Sidoguro buka setiap hari Senin hingga Minggu
  • Pukul 08.00 S/D 21.00

Fasilitas Bukit Sidoguro

Fasilitas wisata yang ada di sekitar Bukit Sidoguro sudah lengkap dan memadai, hal tersebut ditandai dengan tersedianya:

  • Aula atau panggung,
  • Tempat parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Tempat untuk duduk-duduk,
  • Gazebo atau saung,
  • Toilet,
  • Area playground,
  • Gardu pandang,
  • Cafe atau restoran,
  • Spot foto,
  • Toko souvenir khas Klaten,

Memandang Rowo Jombor Dari Bukit Sidoguro

Keindahan Rowo Jombor dapat kita lihat dari puncak Bukit Sidoguro, banyak wisatawan beranggapan  bilamana mengunjungi Rowo Jombor alangkah kurang lengkap tidak singgah ke Bukit Sidoguro, begitupun sebaliknya.

Dengan berada di ketinggian ± 300 mdpl, membuat View dari puncak Bukit Sidoguro sangat menawan. Waktu terbaik menikmati view tersebut di pagi dan senja hari. Khusus nya waktu senja, kita dapat melihat cantiknya sang surya kembali ke peraduannya. Dengan lambat alam akan berubah dari terang menjadi gelap.

Senja di Bukit Sidoguro. 

Bukit Sidoguro dikategorikan sebagai lokasi wisata keluarga, karena terdapat playground yang bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak. Serunya lagi playgroundnya lebih satu, Selain itu terdapat beberapa spot foto yang selalu menjadi incaran para pengunjung, salah satunya ialah landmark dari Bukit Sidoguro serta sepasang sayap yang berwarna merah. Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, reservasi paket wisata di visitcentraljava.com adalah solusi terbaik yang siap memfasilitasi perjalanan liburan Anda, membawa Anda ke tempat-tempat yang Anda idamkan.”

Tri Andi Mulyandono

Related Posts