“NISCALA – Membebaskan Kreativitas, Merayakan Kebudayaan Semarang”

visitcentraljava.com “Dalam merayakan keberagaman dan kekayaan budaya, Semarang Night Carnival (SNC) muncul sebagai perayaan tahunan yang tak hanya memeriahkan, tetapi juga mengangkat keindahan serta identitas kota Semarang. Diadakan dengan semangat tinggi oleh Pemerintah Kota Semarang, SNC menjadi wujud perayaan megah menyambut hari ulang tahun Kota Semarang.

Tahun ini, SNC mengusung tema yang begitu mendalam, yaitu ‘NISCALA’, dengan empat sub tema yang memukau: Elang, Barongsai, Rewanda, dan Warag Ngendog. Melalui tema-tema ini, SNC bukan sekadar sebuah acara, melainkan panggung spektakuler yang mempersembahkan kekayaan warisan budaya dan keberagaman masyarakat Semarang.

Elang, sebagai simbol kebebasan dan kekuatan; Barongsai, mewakili keberuntungan dan kecerdasan; Rewanda, merefleksikan keharmonisan alam dan manusia; serta Warag Ngendog, menampilkan kegembiraan dan kreativitas. Keempat sub tema ini menjadi cerminan kaya akan nuansa dan makna yang memperkaya Semarang Night Carnival.

Mari kita bergabung dalam momentum ini, merayakan keelokan Semarang, memahami nilai-nilai kehidupan dalam setiap gerak dan detail yang ditampilkan dalam SNC. Sambutlah kebahagiaan yang disuguhkan oleh pemerintah setempat sebagai bentuk cinta akan budaya dan kota kita. Semarang Night Carnival, bukan sekadar perayaan, tetapi panggung nyata kehidupan yang membanggakan. Mari bersama-sama menjadi bagian dari kisah indah ini, merayakan keberagaman Semarang di Semarang Night Carnival!”

Tri Andi Mulyandono

Related Posts