Sibajag Green Canyon, Wisata Temanggung yang mempesona

Visitcentraljava.com, Temanggung, salah satu tempat wisata yang patut untuk dikunjungi Sibajag Green Canyon adalah objek wisata yang menegaskan sebuah kreativitas kekinian, dalam balutan kelestarian alam, dan potensi lokal.

Wisata Temanggung ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Selain harga tiket masuk Sibajag Green Canyon yang terbilang murah, di sana juga para pengunjung akan merasakan suasana tenang, di tengah alam terbuka dengan udara yang sejuk.

Selain itu, jalan menuju Sibajag Green Canyon dari Temanggung tidak terlalu jauh. Ditambah lagi bisa diakses oleh kendaraan jenis motor maupun mobil. Lokasi Sibajag Green Canyon cukup dekat, dan mudah diakses dari Temanggung menjadi salah-satu alasan kenapa selalu ramai dengan kunjungan wisata di akhir pekan, tetapi bukan hanya itu saja, banyak daya tarik lainnya yang lebih memikat.  Sibajag Green Canyon Temanngung berada di area yang sangat luas sekali. Sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam terbuka, dengan udara sejuk khas pedesaan.

Panorama pegunungan yang begitu dekat dengan area tersebut, panorama kawasan perkebunan warga, adalah panorama yang mampu menyejukkan mata pengunjung.

Terdapat ciri khusus dari Sibajag Green Canyon, yaitu seluruh kawasan tersebut disambungkan oleh jembatan yang terbuat dari bambu.

Dominasi jalur trekking yang terbuat dari bambu semakin mempercantik kawasan tersebut. Apalagi ada satu jalur untuk semakin dekat dengan bukit indah yang dikenal dengan sebutan Bukit Sikendil.

Objek wisata Sibajag Green Canyon, adalah wisata Temanggung yang recommended sebagai tempat wisata bagi mereka yang sudah lelah dengan aktivitas kantoran, dan yang biasa hidup di kota besar.

Suasananya tidak bising, ditambah lagi bagi terdapat nilai edukasi bagi anak-anak untuk mengenal alam terbuka. Banyak sekali spot-spot yang bisa dinikmati saat berada di Sibajag Green Canyon bersama keluarga. Seperti :

  • Café dengan nuansa alam pedesaan, namun tetap keren.
  • Gazebo dengan latar pemandangan yang indah.
  • Tempat karaoke keluarga.

Harga tiket masuk Sibajag Green Canyon Temanggung terjangkau sekali yaitu Rp. 15.000 per orang. Akses jalan menuju objek wisata Sibajag Green Canyon bisa dilalui oleh kendaraan jenis motor, maupun mobil hingga area parkiran. Fasilitas di objek wisata Sibajag Green Canyon sudah sangat lengka. Di antaranya

  • Mushola
  • Toilet
  • Rumah Makan, atau Café
  • Area parkir yang luas
  • Gazebo

Bagi para pengunjung yang mencari penginapan dekat Sibajag Green Canyon, maka tidak lebih dari 5 kilometer dari lokasi wisata sudah bisa mendapatkan penginapan. (Ose)

Tri Andi Mulyandono

Related Posts