“Memeluk Keindahan Alam dan Sejarah Spiritual Candi Selogriyo”

visitcentraljava.com Dengan cinta dan kekaguman, Candi Selogriyo mengundang Anda untuk menjelajahi keajaiban sejarah dan keindahan alam yang tak tertandingi. Terletak di lereng Bukit Sukorini, timur Sumbing, sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Magelang, perjalanan menuju Candi Selogriyo akan membawa Anda melintasi jalan-jalan desa yang indah, melalui sawah hijau yang mempesona, serta dihiasi dengan sungai-sungai kecil yang mengalir menambah kesegaran perjalanan Anda.

Candi Selogriyo bukan hanya sebuah situs sejarah, tetapi juga merupakan perwujudan spiritualitas dan keagungan alam. Dibangun pada abad ke-8 Masehi, candi ini menjadi saksi bisu dari masa kejayaan Hindu di Jawa Tengah. Saat Anda tiba di kaki bukit, Anda akan disambut oleh tangga-tangga batu yang menuju ke candi, memberikan sensasi petualangan yang mendebarkan sekaligus menyegarkan.

Perjalanan ke Candi Selogriyo tidak hanya tentang melihat peninggalan sejarah, tetapi juga tentang menjelajahi keindahan alam sekitarnya. Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pegunungan yang hijau, sungai yang mengalir dengan jernih, serta hamparan sawah yang subur. Suasana alam yang tenang dan segar akan membuat perjalanan Anda terasa lebih istimewa.

Ketika Anda tiba di Candi Selogriyo, Anda akan merasakan keheningan yang khas. Dikelilingi oleh pepohonan hijau dan ditemani oleh gemericik air sungai, candi ini menjadi tempat yang sempurna untuk merenung dan mencari kedamaian batin. Anda dapat duduk di antara reruntuhan candi, mendengarkan alunan angin yang lembut, sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi setiap sudut candi dan mengabadikan momen-momen berharga selama Anda berada di sini. Selain itu, jangan ragu untuk bertanya kepada penduduk setempat tentang sejarah dan kebudayaan Candi Selogriyo. Mereka akan dengan senang hati berbagi pengetahuan dan cerita menarik tentang tempat ini.

Saat matahari mulai tenggelam di ufuk barat, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan matahari terbenam yang memukau. Warna-warni langit senja yang mempesona akan membuat Anda terpesona dan terkesima. Merenung di atas bukit, Anda akan merasa seperti tersambung dengan alam dan sejarah yang melingkupi Candi Selogriyo.

Segera jadwalkan perjalanan Anda ke Candi Selogriyo dan biarkan diri Anda terpesona oleh keindahan alam, keajaiban sejarah, serta kedamaian yang ditawarkan tempat ini. Dapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan kenangan yang akan Anda simpan selamanya.

Tri Andi Mulyandono

Related Posts